Selasa, 14 Mei 2013

Do'a Mengusir Syetan & Godaannya


1. Membaca ta'awwudz kepada Allah darinya:

A'udzu billaahi minasy syaithaanir rajiim
"Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk." [HR. Abu Dawud (1/206), dan At-Tirmidzi (2/257). Lihat juga 'Shahihut Tirmidzi' (1/77). Dan lihat juga QS. Al-Mukminun: 98-99)

2. Mengumandangkan adzan. [HR. Muslim (1/291), dan Al-Bukhari (1/151)]

3. Membacakan dzikir-dzikir dan Al-Qur'an.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan (karena Al-Qur'an tidak dibaca di dalamnya). Sesungguhnya setan lari dari rumah yang di dalamnya di bacakan surat Al-Baqarah." [HR. Muslim (1/539)].

Diantara dzikir-dzikir yang dapat mengusir setan adalah membaca dzikir-dzikir pagi dan petang dan ketika hendak tidur maupun ketika bangun tidur, dzikir (doa) masuk dan keluar rumah dan dzikir-dzikir lain yang diajarkan. Seperti; membaca ayat kursi ketika hendak tidur, dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah. 

Dan barang siapa yang membaca:

"Tiada yang berhak diibadahi kecuali Allah, satu-satu-Nya Ilah. Tiada sekutu bagi-Nya. Hanya milik-Nya segala kerajaan dan hanya kepunyaan-Nya segala pujian dan Dia terhadap segala sesuatu Maha Kuasa. Segala puji hanya milik Allah dan tiada Ilah kecuali Allah. Allah Maha Besar, dan tiada daya dan kekuatan kecuali hanya dengan Allah", niscaya ia akan terjaga dari setan selama satu hari penuh. Begitu juga dengan adzan, bisa juga mengusir setan.

Semoga dapat kita amalkan dan diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari...Insya Allah.
Bagikan Tausyiah ini:

0 Komentar Bustami:

Poskan Komentar

Copyright© All Rights Reserved Majelis Ash-Sholihat